Vivobook Ultra 14 : Merk Laptop Terbaik 2022

Asus sudah mengeluarkan beberapa Notebook / Laptop di baris Vivobook sampai tengah tahun ini. Salah satunya jenis yang terkini ialah Vivobook Ultra 15 (K513) yang dikeluarkan bulan Juni kemarin.

ASUS barusan sah mengenalkan VivoBook 14 (A416) seri yang datang berperforma lebih oke dengan processor Intel Core i-series angkatan kesepuluh dan GPU sampai NVIDIA MX330.

Selainnya masih mengangkat design bodynya masih tetap singkat dan gampang dibawa melancong, netbook ini mempunyai sambungan yang lumayan komplet dan penuhi standard sambungan sebuah netbook kekinian yang di-launching tahun 2020. Lantas, apalagi keunggulannya ? Berikut ulasan ASUS VivoBook 14 (A416) secara lengkap.

Revie Laptop Terbaik 2022 : Vivobook Ultra 14

Design dan Monitor

ASUS VivoBook 14 (A416) sebagai netbook kekinian dengan ide mobilisasi tinggi. Tersebut kenapa VivoBook 14 (A416) masih tetap datang dengan body yang singkat dan enteng. Beratnya cuma 1,6 kg dan tebalnya cuma 19.9mm membuat netbook ini masih tetap gampang untuk dibawa melancong. Tidak itu saja, ASUS bahkan juga sediakan pengisi daya yang paling singkat dan gampang untuk dimasukkan pada beragam kompartemen dalam tas.

Salah satunya rahasia kenapa VivoBook 14 (A416) bisa mempunyai body yang lebih singkat dibanding dengan netbook 14 inch secara umum ialah karena tehnologi NanoEdge Display. Tehnologi terbatas dari ASUS itu memungkinkannya bezel monitor pada VivoBook 14 (A416) bisa tampil benar-benar tipis, hingga netbook ini bisa mempunyai screen-to-body ratio sampai 82%.

Bicara masalah monitor, VivoBook 14 (A416) sudah diberi dengan monitor memiliki ukuran 14 inch dengan resolusi sampai Full HD. Monitor itu benar-benar pas dipakai bagus untuk bekerja atau untuk nikmati content multimedia karena telah dilapis dengan susunan anti-silau (anti-glare) dan mempunyai pemikiran sampai 178 derajat.

Keyboard

ASUS VivoBook 14 (A416) diberi dengan keyboard full-size yang sudah diperlengkapi backlit, membuat netbook ini masih tetap bisa dipakai walau pada keadaan gelap. Keyboard VivoBook 14 (A416) dibuat secara ergonomis serta lebih kuat. Tiap tombol keyboard-nya mempunyai key travel sepanjang 1,4mm yang paling bagus untuk menulis.

Selainnya keyboard yang nyaman, beberapa variasi VivoBook 14 (A416) sudah diperlengkapi dengan keamanan biometrik lewat fingerprint sensor. Feature yang umumnya ada di netbook kelas premium itu memungkinkannya pemakai VivoBook 14 (A416) bisa masuk ke mekanisme Windows 10 Home lewat Windows Hello, hingga tidak perlu menuliskan sandi.

Microsoft Office Pre-Installed

Menariknya ASUS sudah memperlengkapi VivoBook 14 (A416) dengan 1 camera hingga netbook ini bisa dihandalkan sebagai piranti untuk bekerja atau belajar dalam rumah. Pemakai VivoBook 14 (A416) tak perlu keluarkan dana tambahan untuk beli software office karena netbook ini telah diperlengkapi dengan Microsoft Office Pre-Installed.

Microsoft Office sebagai program office terbaik di dunia dan dipakai sebagai program standard dalam pemrosesan data dan document kantor oleh mayoritas lembaga di dunia. Microsoft Office Home dan Student 2019 terdiri dari 3 program khusus yakni Word, Excel, dan PowerPoint. Selainnya diperlengkapi dengan feature Office terbaru, Microsoft Office Home dan Student 2019 dapat terus di-update hingga Anda bisa terlepas dari beragam teror sela keamanan dan malware. Microsoft Office Home dan Student 2019 ada dengan gratis atau tanpa ongkos tambahan.

I/O Port dan Sambungan

VivoBook 14 (A416) direncanakan sebagai netbook kekinian dan memprioritaskan mobilisasi. Untuk tersebut VivoBook 14 (A416) diberi dengan rangkaian feature sambungan dimulai dari port USB Tipe-C, USB Tipe-A, HDMI, dan combo audio jack untuk penuhi keperluan sambungan setiap hari. Sementara disebelah sambungan nirkabel, VivoBook 14 (A416) diberi dengan WiFi 5 (802.11ac) untuk tersambung dengan koneksi internet, dan Bluetooth 4.1 hingga pemakainya bisa menyambungkan beragam aksesories nirkabel.

ASUS VivoBook 14 (A416) bukan hanya diperlengkapi dengan beragam feature, tapi juga mempunyai konstruksi yang kuat. Beragam bagian dari netbook ini, sama dalam chasis khusus dan kerangka monitor, dibuat berbahan logam untuk perkuat keseluruhnya konstruksi bodynya. ASUS mendatangkan pelindungan extra untuk HDD di VivoBook 14 (A416) namanya E-A-R HDD Protection. Pelindungan itu bisa mempernyerap getaran yang dibuat saat piranti terbuncang dan selamatkan HDD yang berada di dalamnya.

Support Link To MyASUS

Satu kembali kelebihan VivoBook 14 (A416) ialah kehadiran MyASUS, sebuah program bawaan yang disebut pusat kontrol untuk netbook ini. Lewat MyASUS, pemakai VivoBook 14 (A416) bisa mengawasi status netbooknya sekalian lakukan troubleshooting.

MyASUS sediakan sarana supaya pemakainya bisa scan mekanisme netbook, mendapati permasalahan, dan melakukan perbaikan secara automatis. Tidak itu saja, MyASUS dapat menunjukkan status garansi piranti dan sarana untuk mengontak customer service ASUS.

Yang sangat menarik dari MyASUS ialah feature namanya Link to MyASUS. Feature itu memungkinkannya pemakai VivoBook 14 (A416) untuk menyambungkan handphone-nya dengan netbook agar melakukan aktivitas lebih produktif.

Link to MyASUS mempunyai fungsi-fungsi dimulai dari tampilkan pesan dan pemberitahuan dari handphone ke monitor netbook, lakukan panggilan telephone langsung dari netbook, sampai membuat handphone jadi monitor ke-2  untuk netbook.

Link to MyASUS bahkan juga sediakan sarana untuk share file secara instant di antara netbook dengan handphone.

Perform Lebih Kuat

Untuk memberikan dukungan performnya, ASUS VivoBook 14 (A416) dilengkapi oleh processor sampai 10 th Gen Intel Core, processor kekinian dengan rangkaian feature dan tehnologi terbaru.

Variasi paling tingginya datang dengan processor Intel Core i5-1035G1 yang mempunyai komposisi 4 core dan 8 thread, dan boost clock sampai 3,6GHz.

Komposisi dan kekuatan processor itu membuat VivoBook 14 (A416) bisa dihandalkan untuk beragam aktivitas dimulai dari bekerja atau nikmati content multimedia.

Beberapa variasi VivoBook 14 (A416) dilengkapi oleh chip grafis NVIDIA GeForce MX330 untuk pemakai yang memerlukan perform grafis extra.

Kedatangan NVIDIA GeForce MX330 memungkinkannya VivoBook 14 (A416) bisa jalankan beragam program yang memerlukan perform grafis extra seperti program foto koreksi, video koreksi, sampai games casual.

Agar penuhi keperluan semua kelompok, VivoBook 14 (A416) datang dengan komposisi hardware yang bermacam, terhitung pada tipe media penyimpanan data dan memory.

VivoBook 14 (A416) sudah memakai memory DDR4 yang disebut standard netbook kekinian dengan kemampuan yang bisa di-upgrade sampai 12GB.

Sementara untuk penyimpanannya, netbook ini memercayakan dua tipe penyimpanan yakni 2.5″ SATA dan M.2 PCIe. Bergantung konfigurasinya, Anda bisa memasangkan SSD dan HDD ke netbook ini.

Berikut hasil benchmark ASUS VivoBook 14 (A416) versus Intel Core i3 dengan SSD 512GB dan RAM 4GB:

Battery

VivoBook 14 (A416) sendiri diperlengkapi dengan battery memiliki 37Wh yang cukup buat temani pemakainya beraktivitas sepanjang hari. Saat dites memakai PCMark 10 Baterai pada model Kekinian Office, VivoBook 14 (A416) sukses bertahan sampai nyaris 8 jam. Bila diibaratkan rerata jumlah jam kerja dalam satu hari ialah delapan jam, maknanya Anda tidak perlu isi daya battery netbook ini untuk bekerja sepanjang hari.

Harga

Masalah harga, ASUS VivoBook 14 (A416) akan dipasarkan dimulai dari Rp4.799.000 dengan processor Celeron N4020, dan untuk variasi processor Core i3 dimulai dari Rp6.699.000, dan memulai dari Rp10.099.000 untuk variasi processor Core i5.

Ringkasan

Netbook ini pas dipakai untuk keperluan bekerja dan belajar dari rumah, Bukan hanya tawarkan harga yang bagus sekali, tetapi VivoBook 14 (A416) sebagai opsi yang pas untuk penuhi seluruh keperluan dasar komputasi kekinian.